UMA iLOPETA BERBAGI KASIH SAYANG, JAINI DAN ANAK-ANAKNYA JADI TAMU ISTIMEWA

0 479

 

Catatan Redaksi Tintarakyat

Oleh ; Wawan rumiputra, SE

KOTA BIMA, ntb.tintarakyat.com – Setelah banyak pihak memberikan  perhatian pada pada Jaini dan ketiga anaknya karena viral diberitakan menempati toilet umum sebagai rumahnya, kali ini giliran UMA iLOPETA “berbagi kasih sayang” kepada mereka. Dalam kesempatan itu, pada Kamis malam (12/08), saya menerima pesan bahwa diminta dampingi mereka sebagai tamu istimewa. Saya juga ditemani oleh salah satu wartawan tintarakyat yakni bang Sahbuddin.

Sebelumnya Owner UMA iLOPETA, mba Fitri menghubungi saya terkait berita media Tintarakyat NTB yang mengangkat fakta kehidupan Jaini dan ketiga anaknya. Bagaimana tidak mengiris hati,  tanpa seorang ibu mereka melakoni kehidupan yang penuh kesulitan karena faktor kemiskinan. Pengusaha muda tersebut menawarkan Jaini dan ketiga anaknya untuk menjadi tamu istimewa di usaha tempat makan miliknya yang terletak di jln. Gatot soebroto Santi  – Penatoi Kota Bima.

“Assalamualaikum bang, Saya mau ajak Bapak sama anaknya yang viral diberitakan itu nanti sore atau malam makan di ilopeta..  mohon hubungi wA admin ta 085338413xxx, kalo bisa datang sama anda ke iLOPETA,” isi kutipan percakapan sebelumnya. 

Saya bersama pak Jaini dan ketiga anaknya 

Saat kami sampai langsung memilih tempat duduk yang nyaman, selanjutnya sesuai instruksi owner tadi, kami langsung menuju kasir untuk memesan berbagai menu yang kelihatannya sangat lezat. Namun, sayangnya mba Fitri berhalangan ikut makan malam dengan kami karena ada kegiatan diluar yang mendesak. Namun pelayanan diberikan oleh tim iLOPETA untuk tamu istimewanya luar biasa, kami saja yang hanya pengantar merasakan pelayanan yang ramah. Rupanya mba Fitri sudah memesan banyak hal kepada crew tentang kehadiran kami, pikirku.

Semua hidangan telah tertata diatas meja, terlihat mata Jaini antara terharu dan bahagia, namun lain halnya dengan anak-anaknya, mereka terlihat sangat riang dan bahagia melihat menu makanan yang enak dan hidangan pelengkap lainnya memenuhi meja makan malam ini.

Disela makan malam, lagi anugerah Yang Maha Kuasa untuk keluarga Jaini. Owner iLOPETA mba fitri melalui pesan Whatsapp mengatakan ada orang yang ingin VC dan punya hadiah menarik untuk anak-anak. Kami penasaran siapa dia, saat menerima panggilan video tersebut rupanya mba Devi Anggriani, seorang wanita pegiat kemanusiaan, bahkan informasi dari dia juga awalnya tentang kehidupan Jaini dan anak-anaknya. Dia rupanya menyiapkan kejutan kado berupa hadiah satu buah tas dan tiga pasang sepatu serta pakaian buat mereka.

Ditengah menikmati santapan makan malam, mba Devi menelpon ingin melihat anak perempuan Jaini. Dia juga memberikan kejutan beberapa hadiah buat mereka

“Tas dan sepatu untuk kakak yang cewek, sepatu buat abang berdua, sekolah yang rajin ya,” ujarnya dari dalam layar handpone.

Hadiah dari mba Devi untuk mereka bertiga

Sebelum telpon dimatikan terlihat sebuah titik jernih dari sudut matanya, dia mungkin bersedih namun itu tangisan bahagia, gumanku dalam hati. Lain lagi kesannya untuk mba Fitri selaku pemilik iLOPETA yang mengundang makan malam ini. Kesanku adalah beliau tidak hadir karena alasan tertentu, pertama beliau tidak tega berhadapan dengan kondisi mengiris hati ini dan kedua, beliau ingin bersedekah dan menyenangkan hati tanpa dikenali oleh yang disedekahi, ibarat pribahasa tangan kanan yang memberi dan tangan kiri tidak mengetahui.

 

Maaf jika pengamatan saya salah sebab saya adalah manusia biasa, namun yang pasti kalian telah mengajarkan banyak hal tentang kemanusiaan, berbagi suka dan kebahagiaan dan terutama Manusia adalah saudara bagi manusia lainnya. 🙏🙏🙏

iLOPETA _ Kota Bima NTB (12/08/2021) 

(Redaksi tintarakyat NTB)

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!