MEMBURU OKSIGEN DITENGAH PANDEMI

0 62

 

Oleh : Wawan rumiputra, SE (Pimpinan redaksi Tintarakyat NTB)

Tabung oksigen di beberapa wilayah di NTB menjadi langka, seperti di Kota Bima, Kab. Bima dan Dompu. Hal tersebut berdasarkan pantauan awak media di beberapa RSUD yang ada di daerah. Ironisnya kelangkaan tabung oksigen terjadi disaat lonjakan pasien covid 19 varian Delta yang akhir-akhir ini begitu ganas menyasar masyarakat.

Dalam sebuah pernyataannya pihak Direktur RSUD Bima, H. drg. Ihsan, MPH melalui ketua Layanan Pengaduan H. Junaidin, SKM, S.Sos, MM mengatakan bahwa saat ini terjadi kelangkaan tabung oksigen di RSUD Bima. Hal tersebut dikarenakan adanya lonjakan pasien yang dirawat di rumah sakit. Demikian penyataannya pada sabtu siang (24/07) di RSUD Bima.
“Walau demikian, pihak RSUD Bima berjanji akan mampu memenuhi kebutuhan oksigen pasien di rumah sakit, pagi tadi kita sudah datang sebanyak 165 tabung oksigen dari distributor yang ada di Mataram, ” demikian pernyataan pihak RSUD Bima waktu lalu.

Meski pihak RSUD Bima memberi keyakinan demikian, namun fakta lapangan terpantau bahwa oksigen masih menjadi barang yang sulit ditemukan saat ini. Kondisi ini tentu saja menjadi sebuah hal yang mengkhawatirkan masyarakat apalagi saat ini daerah kita sedang terpapar covid 19 yang salah satu dampak bawaannya adalah sesak nafas.

Hal ini menjadi perhatian dan rasa keseriusan kita semua, ketersediaan tabung oksigen tentu menolong nyawa banyak orang, dan sebaliknya keterbatasan tabung oksigen adalah berpotensi tidak terselamatkannya nyawa pasien yang dirawat dengan status emergency. Oleh sebab itu solusi atas persoalan kelangkaan tabung oksigen sudah harus segera diatasi saat ini ini jika tidak maka akan banyak lagi berita duka dan kehilangan yang kita dengarkan besok atau lusa. (TR-W01)

 

 

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!