Kompleks Pasar Kempo Ludes dilahap si Jago merah, diduga sumber api dari pembakaran Sampah

0 124

DOMPU , ntb.tintarakyat.com – Terjadi kebakaran di pasar Soro yang berlokasi di desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu sehingga menyebabkan puluhan kios dan toko berserta seluruh isinya ludes dilahap si jago merah, jumat malam (08/10) sekitar.

Berdasarkan keterangan para saksi disekitar lokasi kebakaran yang melihat asal api berasal mengatakan, kobaran api bermula dari arah selatan pasar antara kios, sekitar pukul 11.30 wita melihat sampah yang terbakar disekitar lapak. Sampah yang terbakar tersebut berdekatan dengan lokasi awal mula api menjalar dan membesar sehingga memicu terjadinya kebakaran.

Foto ; Polisi bersama warga membantu memadamkan kebakaran

Dalam proses pemadaman api, anggota Kepolisian Sektor Kempo dibawah pimpinan IPTU ZUHARIS bersama masyarakat sekitar berupaya untuk melakukan evakuasi barang dan orang yang dapat diselamatkan serta melakukan tindakan pencegahan awal untuk memadamkan api agar tidak merembet ke pemukiman sekitar dengan cara memisahkan kios untuk menyekat laju kobaran api, namun dikarenakan angin yang pada saat itu berhembus kencang menyebabkan api semakin membesar dan menghanguskan puluhan lapak milik pedagang.

Pada pukul 02 .20 wita tim Pemadam Kebakaran dan mobil water Canon Polres Dompu yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Dompu IPTU BALOK SUSWANTORO tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api tersebut pukul 04.00 wita. tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian para pedagang akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai 1 miliar rupiah. Untuk sementara pihak Kepolisian beserta Dinas terkait tengah mendalami penyebab pasti dari kebakaran tersebut. ( TR – W01)

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!