Antusiasme Gotong Royong Warga, Bukti Kesiapan Desa Persiapan Batuasak Menjadi Desa Definitif

0 14

Lombok Tengah – Antusiasnya warga masyarakat Dusun Bun Kelotok dan Bun Keloncing Desa Persiapan Batu Asak Pemekaran dari Desa Batujai Kecamatan Praya Barat dalam membangun jembatan dan merawat akses jalan menggambarkan kesiapan Desa mereka untuk menjadi Desa Definitif.

Seperti yang disampaikan Ruslan salah satu tokoh masyarakat setempat bahwa gotong-royong adalah budaya bangsa Indonesia yaitu buah dari rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya. Menurut Ruslan Hal itu adalah aset besar bagi kemajuan sebuah Desa.

“Ini adalah sebuah tradisi dan semangat yang harus tetap terjaga.”terang Ruslan disela-sela bergotong-royong bersama warga yang lain membersihkan jalan penghubung Dusun Bunklotok dengan Bun Kloncing yang sekaligus merupakan akses jalan pendidikan juga, pada minggu (04/12/2022).

Senada dengan itu, PLT Kepala Desa Persiapan Batu Asak Drs Haji Muhdin menjelaskan rasa bangga dan terharunya melihat masyarakatnya yang begitu antusias bergotong-royong membersihkan akses jalan, selokan, dan genangan air di seluruh wilayah Desa persiapan Batuasak.

“Meski hampir sembilan puluh sembilan persen warga masyarakat kami adalah petani yang mana saat-saat ini tengah sibuk menggarap sawahnya, namun mereka tetap siap meluangkan waktunya bergotong royong bersama,” tutur H.Muhdin.

“Dan Ini adalah bukti dari kesiapan kami untuk mekar dari desa induk Desa Batujai dan menjadi Desa Definitif.” Tegas H Muhdin. (Red)

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!