Bangkitkan Pariwisata NTB, Poltekpar Lombok Perkuat Sinergi dengan Media Massa

0 20

 

Mataram – Bertempat di salah satu aula hotel di mataram Politeknik Pariwisata Lombok menggelar Forum Komunikasi Kehumasan Poltekpar Lombok untuk memperkuat sinergi dengan Media Massa menuju Kebangkitan Pariwisata NTB, kamis (01/12/2022).

Dalam sambutannya Direktur Poltekpar Lombok Harry Rachmat Widjaya Menyampaikan perkembangan Poltekpar setelah 6 tahun berdiri menunjukkan perkembangan yang pesat mensejajarkan diri dengan Poltekpar di Daerah lain yang Puluhan tahun lebih dulu berdiri.

“Alhamdulillah Poltekpar Lombok pada tahun ini sudah menyelesaikan Akreditasi dengan peringkat Baik Sekali, untuk itu Poltekpar Lombok Bukan Balita yang baru bisa berjalan, kami bisa lakukan lompatan 10 kali lipat untuk menyamai Poltekpar lain yang lebih dulu ada.” Ungkap Herry.

Untuk itu Kata Herry, Poltekpar Lombok yang konsen utamanya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) diharapkan bukan saja bisa mengharumkan NTB (Lombok-Sumbawa) namun bisa mengharumkan Indonesia.

“Dari ke enam Poltekpar yang sudah ada hanya Poltekpar Lombok yang mendapat izin menterjemahkan keinginan Menparekraf Sandiaga Uno untuk menggelar wisuda ditempat-tempat Iconic, seperti pada tahun ini dilaksanakan di areal Sirkuit Mandalika.” Tegasnya.

Lebih lanjut Herry berikan permakluman jika ada kegiatan-kegiatannya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, Maluku dan Maluku Utara itu dikarenakan enam Poltekpar yang ada di Indonesia mempunya pembagian wilayah dalam hal pengembangan SDM.

“Poltekpar Lombok punya pembagian wilayah dalam peningkatan pengembangan SDM yaitu 95% di NTB dan sisanya di Kalimantan Timur dan Tengah, Maluku dan Maluku Utara.”kata Direktur Poltekpar Lombok itu.

Dengan bagitu menurut Herry sinergitas dengan media massa sangat penting untuk dilakukan dalam menggapai seluruh dunia.

“Poltekpar Lombok menjadi satu-satunya dari enam Poltekpar di Indonesia yang mendapat Lisensi Asean MRA TP (Mutual Recognition Arrangement On Tourism Profesionals).” Herry mengungkapkan capaiannya.

Hal yang dilakukan Poltekpar ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi dan Pihak ITDC yang menghadiri acara tersebut.

“Bersinergi dengan media massa ini baik untuk ditiru,” penggalann ungkapan masing-masing instansi tersebut.

Demikian juga Suparman mewakili para media menekankan agar hubungan baik dengan media massa makin intens dilakukan.

“Yang terpenting para instansi-instansi ini kedepan bisa menjalin kerjasama mutualisme dengan para media massa.” Kata Pimred Talikanews itu. (Red)

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!