Prajurit TNI AD Kapten CHB Anumerta Dirman Disemayamkan Di Kampung Asalnya di Desa Mandala Kecamatan Wera Bima NTB

0 815

 

BIMA, ntb.tintarakyat.com – Seorang TNI asal Wera Bima NTB dinyatakan gugur saat terjadi penyerangan oleh KKB di distrik Aifat Selatan, Kab. maybrat Papua Barat, pada tanggal 2 September 2021 dinihari sekitar jam 03.00 WIT di Pos koramil kampung kisor oleh puluhan anggota KKB.

Dilaporkan 4 prajurit TNI AD gugur dalam penyerangan tersebut dan salahsatunya merupakan putra terbaik Bima tepatnya di Desa Mandala kecamatan Wera.

Foto ; Brigjen TNI Ahmad rizal Ramdhani, Danrem 162/wirabhakti saat mengucapkan belasungkawa kepada orangtua Prajurit TNI AD di desa Mandala kec. Wera (foto : halaman resmi TNI angkatan darat)

Berdasarkan informasi yang dihimpun media, prajurit asal daerah kabupaten Bima yang gugur dalam serangan tersebut bernama Lettu CHB Dirman, NRP 21010226930680, lahir di Bima pada 03 juni 1980. Jabatan terakhir yang disandangnya adalah sebagai Danton Komma Kihub denma Brigif 22/OM DAM XIII/mdk. Lettu CHB Dirman meninggalkan seorang istri dan tiga anak yang masih kecil.

Jenazah almarhum dikebumikan hari ini sabtu (04/09) di jalan lintas tawali dusun sancara desa Mandala kec. Wera kab. Bima dengan upacara penghormatan secara militer dan dihadiri langsung oleh Danrem 162/wirabhakti Brigjen TNI Ahmad rizal Ramdhani.

Dihadapan kedua orangtuanya, keluarga dan warga yang hadir Brigjen TNI Ahmad rizal mengungkapkan bahwa TNI Angkatan Darat sangat kehilangan putra-putra terbaiknya dalam tugas negara.
“Saya mewakili pimpinan TNI angkatan Darat dan juga atas nama pribadi dan seluruh jajaran Korem 162/Wirabhakti sangat berduka kehilangan putra terbaik Bangsa Indonesia,” ungkap Danrem yang dikutip dari halaman resmi TNI angkatan Darat. (Redaksi)

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!