Temukan Kejanggalan Pelaksanaan Verfak, Exco Partai Buruh Loteng Tantang KPU Pembuktian

0 69

 

Lombok Tengah – Jajaran Executive Committee (Exco) Partai Buruh Kabupaten Lombok Tengah Mendatangi KPU guna mempertanyakan pelaksanaan Verifikasi Faktual anggota Partai yang dilakukan oleh tim dari KPU, kamis 03/11/2022.

Ketua Exco Partai Buruh Lombok Tengah, Jeni Mamahid Yuswanto menjelaskan kedatangannya berdasarkan aduan kejanggalan yang ada dilapangan tentang pelaksanaan Verfak Partai tersebut yang dirasa merugikan bagi partainya.

“Anehnya banyak yang dinyatakan tidak bertemu (TB) dengan anggota yang menjadi sample Verfak, sehingga kita konfirmasi kelapangan dan mendapati oknum verifikator KPU dilapangan menyatakan salah satu sample tidak ada di daftar verfak namun hasilnya bersetatus tidak bertemu dihasil verfaknya.”kata Pria berambut Gondrong itu.

Pria yang akrab disapa Jen Gondrong itu juga menjelaskan ada beberapa kecamatan sampai ditunggu tim Partai Buruh bahkan kadus setempat untuk mengantar ke tempat sample tapi tidak ada yang datang.

“Untuk itu kami meminta pembuktian pelaksanaan Verfak tim KPU sesuai surat KPU RI nomor 782/PL.01.-SD/05/2022, namun pihak KPU tidak bersedia membuktikan.” Katanya.

Berdasarkan hal tersebut Jen Gondrong menghimbau dan mengajak semua parpol yang mengikuti verfak untuk sama-sama mendatangi KPU untuk meminta pertanggung jawabannya.

“Apakah benar tim verefikasi faktual tersebut sudah turun kelapangan atau tidak melakukan prefikasi tersebut dan disitu minimal harus ada saksi yang tanda tangan, dan Surat KPU RI 782 yang menjadi saksi adalah tetangganya atau orang sekitar dari anggota parpol yang masuk dalam sample tersebut.” Himbau Jen.

Menanggapi hal itu L Darmawan ketua Komisioner KPU Lombok Tengah mengaku punya bukti kinerja timnya baik dalam bentuk surat dan photo, namun Ia menyarankan untuk menggunakan mekanisme bersurat resmi.

“Kami dari KPU Kabupaten Lombok Tengah ada pembuktiannya namun ada waktunya dan ada mekanismenya untuk diberikan, silahkan bersurat resmi dengan penjabaran temuan-temuan dari pengurus Partai Buruh supaya kita jawab juga secara resmi.”salah satu jawaban singkat ketua KPU tersebut. (Red)

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!