Sidang Pembacaan Tuntutan Kasus Jeti Bonto ditunda, Massa yang hadir protes hingga Blokir jalan Utama di Kota Bima

0 162

KOTA BIMA, ntb.tintarakyat.com – Persidangan kasus Jeti Bonto di Pengadilan Negeri Bima dengan agenda pembacaan tuntutan ditunda, akibatnya sempat terjadi keributan diluar gedung pengadilan, rabu (06/10).

Baca juga ; Dukung Pariwisata Tracking Mangrove, Kelompok Masyarakat Kelurahan Kolo Gelar Aksi Damai

Protes ditundanya agenda sidang pembacaan tuntutan JPU, massa blokir jalur utama

Massa yang memenuhi halaman kantor pengadilan merasa kecewa karena ditundanya proses persidangan ini. Mereka melakukan protes dengan berteriak bahkan sempat terjadi pemblokiran jalan utama Soekarno hatta selama beberapa saat menimbulkan kemacetan arus lalulintas.

Saat dikonfirmasi awak media, Bambang Purwanto, SH, MH selaku Pengacara Ferry sofyan membenarkan adanya penundaan kasus persidangan Jeti Bonto hari ini sehingga pihak keluarga kecewa dan berteriak didepan kantor pengadilan Tinggi Bima.

“Iya benar, sidang pembacaan tuntutan ditunda, makanya keluarga protes dan berteriak didepan kantor pengadilan, ” jelasnya.

Masih menurutnya, alasan Hakim menunda sidang kali ini dikarenakan jaksa penuntut umum belum menyiapkan tuntutannya.

“Alasan jaksa penuntut belum konsultasi dgn kejaksaan agung terkait tuntutan untuk kasus Jeti Bonto ini yang melibatkan wakil wali kota Bima, ” ungkap Bambang.

Dijelaskan lagi, seharusnya hari ini Agenda sidang pembacaan tuntutan umum oleh jaksa penuntut umum akan tetapi jaksa penuntut umum meminta kepada majelis hakim untuk menunda pembacaan.

“seharus jadwal ini telah ditetapkan majelis hakim tapi pada fakta persidangan jaksa penuntut umum belum bisa membacakan tuntutan umum,” keluhnya.

Dijelaskan terkait Sema no.2 tahun 2014 tentang perkara di pengadilan tingkat pertama dan lingkup peradilan Pada point’ penyelesaian perkara paling lambat dalam waktu 5 bulan, namun sementara kasus ini sudah berjalan 5 bulan, tutupnya. (TR – S06)

 

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!