Poktan Pade Geger II Desa Prako Gedor Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah

0 15

Lombok Tengah – Sejumlah anggota kelompok tani yang tegabung dalam kelompok tani (poktan) ‘Pade Geger II’ Desa Perako Kecamatan Janapria mendatangi Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Lombok Tengah mempertanyakan Proposal Pengadaan Sapi bagi yang mengatasnamakan Poktan mereka, senin (12/12/2022).

Menurut mereka proposal tersebut sudah terealisasi namun tidak satupun dari anggota kelompok yang menerima bantuan sapi, oleh karena itu mereka datang ke Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan guna mengambil proposal tersebut sebagai pembuktian klarifikasi siapa penerima dan yang menandatangani penerimaan tersebut.

Sekretaris Kelompok Tani Andre Wijaya mengungkapkan bahwa dia tidak pernah menandatangani proposal apapun sehingga kedatangannya ke Dinas Pertanian dan peternakan guna mengklarifikasi bantuan sapi tersebut diserahkan kesiapa dan kelompok tani yang mana.

“Kami sering mempertanyakan Khairudin selaku ketua Poktan Namun tidak memberikan jawaban pasti bahkan terkesan menghindar dan seakan-akan marah saat ditanya, oleh karena itu kami selaku anggota poktan mempertanyakan untuk memastikan siapa saja yang menandatangani penerimaan bantuan sapi tersebut, kami menduga ada pemalsuan tandatangan oleh oknum Dewan di Lombok Tengah dengan oknum Pihak Dinas juga kemungkinan Ketua Poktan kami ikut terlibat ,.”ungkap Andre.

Demikian juga lanjut Andre saat bertemu kepala bidang peternakan Muliadi menjawab seakan-akan mau lepas tangan terhadap pemberian bantuan Sapi tersebut yang jelas-jelas peruntukannya untuk Poktan Pade Geger II.

“Kabid tersebut tidak memberikan jawaban yang memuaskan, saat ditanya proposal kami saja beliau tidak mampu memperlihatkan dengan dalih staf administrasinya tidak ada ditempat.”terangnya.

Wire Jersi selaku anggota Poktan juga mengaku sangat geram dengan tindakan para oknum-oknum tersebut yang dirasa merugikan bagi mereka, sehingga Dirinya menginginkan agar segera permasalahan tersebut segera diselesaikan dan di bongkar sampai mendapatkan titik terang.

“Kami akan menuntut permasalahan ini untuk diselaikan dengan sejelas-jelasnya sampai ada titik terangnya,.”

Sementara Agus Muliadi Kepala Bidang Peternakan yang menerima kedatangan kelompok Tani itu terlihat seolah-olah emosi dalam menjawab segala pertanyaan para anggota Poktan Pade Geger II tersebut.

“Untuk diketahui, ini aspirasi Dewan yang dititip di Dinas Pertanian dan peternakan jadi haknya Dewan tersebut untuk menyerahkan kesiapa saja,”.Tandasnya.

Adapun pengakuan beberapa anggota poktan tersebut mengakui bahwa ada warga diluar anggota yang mendapat sapi namun harus memberikan sejumlah uang tebusan. Sehingga Informasi yang berhasil dihimpun redaksi pada Hari Rabu (15/12/2022) besok Koptan Geger II Desa Perako akan kembali gedor Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah untuk mengambil kembali proposal dan bukti serah terima bantuan Sapi tersebut yang diduga mengatasnamakan Poktan Mereka. (Red)

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!