Kesadaran Kolektif, Faktor Penentu Lahirnya Pemimpin Berkualitas Pada Momentum Pilkada Bima Mendatang

0 11

 

Opini Politik
Penulis adalah Seorang Pimpinan Redaksi Media Online Tintarakyat NTB.

Berbicara Politik seputar Pilkada Bima itu menarik diikuti bersama, ada 3 kandidat Paslon Kepala Daerah yang masing-masing memiliki Latar belakang berbeda, Partai pengusung, Visit misi serta Basis Kekuatan Massa yang berbeda, walaupun sejauh ini, masing-masing timses adu klaim mengenai dominasi pengaruh dan dukungan diwilayah tertentu.

Dari 3 Kandidat Paslon yang bertarung hingga desember mendatang adalah momentum pembuktian siapa diantara mereka yang terpilih sebagai Pemimpin Daerah Bima selama 5 tahun kedepan, yang jelas saat ini masing-masing Paslon bekerja keras dalam mencapai hasil terbaik tentunya. Mulai dari Partai pengusung hingga Partai pendukungnya, Tim sukses, Relawan dan Simpatisan baik kelompok tertentu hingga gerbong politik, semuanya bekerja extra diwaktu yang tersisa ini.

Kegiatan Kampanye dan blusukan di banyak wilayah dilakukan, lempar opini Memenuhi dinding media Sosial, Lembaga survei dilibatkan, media Massa cetak hingga Online memainkan peranannya masing-masing, semuanya larut dalam euforia yang kita namakan bersama sebagai pesta Rakyat. Namun sayangnya, semuanya masih belum memberi keyakinan bahwasanya pemenang itu SIAPA. Harus diakui ketiga kandidat Paslon sama-sama kuat, sama-sama lihai memainkan peran politiknya, mereka semua tokoh terbaik yang dimiliki Daerah Bima saat ini.

Namun, pastinya harus ada pemenang dari sebuah pertarungan politik, dan semuanya itu tergantung pilihan Masyarakat Desember mendatang. Demokrasi adalah milik rakyat sesuai dengan slogannya, dari Rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kedaulatan ada ditangan rakyat sehingga siapapun pemenangnya adalah kita harapkan sebagai pelayan rakyat, bukan sebaliknya. Persoalan perbedaan sikap dan pilihan, itu adalah dinamika yang sangat wajar dalam kehidupan politik Demokrasi. Perbedaan itu adalah bagian dari Qadarullah, jangan sampai merusak ukhwuah dan hubungan antara warga masyarakat.

“Pemimpin Terbaik Lahir dari Pemilih Berkualitas, bukan dari kuantitas (jumlah Pemilih) namun lebih kepada kesadaran kolektif Masyarakat melihat dan menilai sosok yang bisa Membawa kebaikan Daerah 5 Tahun kedepan”.

Harapan kita bersama semoga Pilkada ini berjalan AMAN Dan TERTIB hingga akhir, dan Pemimpin yang terpilih adalah Pemimpin terbaik yang Membawa kebaikan bagi Daerah Bima dan DOU LABO DANA, bukan kebaikan untuk NDAI NA (Kelompoknya), Amiiin YRA.

(Redaksi TR NTB)

 

Slide ADS

iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB
iklan NTB iklan NTB iklan NTB iklan NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!